Polisi Ini dikenal Dengan Nama "Wiwik Saptic Tank"

Sumber : Tribratanews.com
Sudah lebih dari 16 tahun Pria ini menjalankan usaha sebagai tukang sedot wc. Siapa sangka, Pria berambut Putih ini adalah anggota Polri aktif yang bertugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Lasem, Polres Rembang Polda Jawa Tengah. Pekerjaan tambahan ini ia jalani setelah usai melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai anggota Polri.
Dialah Brigadir Wisnu Santoso, sosok Polisi yang layak menjadi panutan oleh seluruh anggota Kepolisian di Indonesia. Polisi dengan tiga putra ini memang sudah cukup berumur, 55 tahun. Namun, semangatnya untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab layak diacungi jempol. Bukan hanya tanggugjawbanya sebagai anggota Polisi, namun juga tanggungjawabnya sebagai kepala keluarga.
Sumber : Tribratanews.com
“Saya memang tidak punya banyak waktu istirahat. Setelah berdinas sebagai anggota Polri, biasanya banyak panggilan permintaan sedot wc dari masyarakat. Jadi, setelah lepas seragam polisi, langsung ganti dengan kaos untuk pekerjaan lainnya,” ungkap pria yang lebih akrab disapa Wiwik ini.


Saat menjalankan pekerjaan tambahannya sebagai tukang sedot wc, Wiwik dibantu oleh dua orang pekerjanya. Bau menyengat dari kotoran manusia yang Ia sedot tidak hiraukannya. Terpenting adalah mencari pekerjaan sambilan untuk memperoleh penghasilan tambaan yang halal, bukan hasil korupsi atau memeras rakyat.
Ide awal untuk menjalankan usaha sampingan sedot wc ini awalnya muncul ketika pada tahun 2010an, Ia sering melihat mobil tinja yang melintas di kampungnya. Nah, lantaran mobil tersebut kerap mondar-mandir di kampungnya, terlintaslah dipikirannya untuk merintis usaha yang sama.
Apalagi, ketika itu ada seorang tetangganya yang menganggur belum mendapatkan pekerjaan. Sehingga usaha pertama melibatkan seorang tetangganya. Itung-itung juga diniati memberikan pekerjaan kepada orang lain.
“Karena lancar, kemudian terus saya tekuni. Sampai mendapatkan julukan “Wiwik Septic Tank” dari masyarakat. Sebuah profesi yang konon kerap dijauhi oleh sebagian besar orang. Lumayan, Sekali dapat order, dapat penghasilan rata-rata Rp 500 ribu,” terang wiwik.

Wiwik sendiri sudah bertugas dikepolisian sejak 1980 silam atau telah mengabdi selama 36 tahun, Ia mengaskan, bahwa pekerjaannya sebagai tukang sedot wc hanya sebagai sampingan saja dan Ia akan tetap memprioritaskan tugas utamanya sebagai abdi negara melalui Polri.

1 comment:

  1. Salam kenal semuanya, kami dari AJOQQ-NET..
    Agen Judi Online Terpercaya 24 jam,,,
    Dengan proses Deposit / Withdraw Tercepat,,
    BONUS ROLINGAN 0,3% & REFERAL 20% (Seumur Hidup).
    Segera daftarkan diri anda di WWW-AJOQQ-NET jangan sampai terlambat ya,,,

    ReplyDelete