Pasangan Anggota Polisi ini Dirikan Mushala dan Ajar Ngaji


Di tanah seluas kurang lebih 32 m² yang dibelinya dari warga di Wonosari Pesisir, Kelurahan Sobo, Kabupaten Banyuwangi, sepasang suami istri yang merupakan anggota Polri rela merogoh uang pribadinya untuk mendirikan sebuah mushala sederhana. Mereka adalah Aiptu Ririn Mufiah dan Aiptu Darmawan Prihandko.


Dikisahkan, bahwa pembangunan mushala ini tidak sampai memakan waktu dua bulan karena dibantu oleh masyarakat sekitar yang sangat mendukung adanya pembangunan mushala tersebut.



Mushala kecil ini didirikan pada akhir tahun 2010. Saat itu, Aiptu Ririn sedang mengalami sakit parah dan dokter telah memvonis bahwa sakitnya akan sulit untuk sembuh. Berbulan-bulan Aiptu Ririn keluar masuk rumah sakit untuk berobat. Disaat yang sama, terbesitlah niat untuk membangun mushala, akhirnya pasangan suami istri ini membulatkan tekad untuk membangun mushala dari uang yang akan mereka gunakan untuk umrah.

Daerah Wonosari Pesisir mereka pilih sebagai tempat untuk mendirikan mushala karena daerah tersebut berada di daerah pinggiran dan jarang mendapatkan perhatian. Mereka percaya bahwa mendirikan mushala di daerah tersebut akan lebih banyak manfaatnya bila dibandingkan dengan mendirikan mushala di sekitar rumah mereka sendiri.

Ketika itu, Aiptu Ririn dan suami sedang berjalan kaki di daerah Wonosari Pesisir, Mereka merasa trenyuh saat melihat banyak anak-anak yang bermain dan tidak sekolah lantaran ketidakmampuan ekonomi, mereka bermain namun terkesan tidak ada yang mengarahkan.

Didaerah tersebut ada sekitar 25 rumah tangga yang mayoritasnya adalah kalangan buruh nelayan yang tidak mampu. Saat musim hujan, daerah ini menjadi langganan banjir rob.

Selain mendirikan mushala, Aiptu Ririn yang kesehariannya berdinas di Polsek Kota Banyuwangi ini juga mengajar ngaji anak-anak di Mushala yang didirikannya tersebut. Hal itu dilakukannya pada sore hari selepas dirinya berdinas. Lantaran waktu yang sangat mepet dan jarak rumah dengan mushala yang cukup, serial hari Aiptu Ririn langsung mengajar ngaji tanpa mengganti baju seragamnya.

Pakaian seragam Polisi yang dikenakan Aiptu Ririn tersebut juga tidak membuat anak-anak canggung untuk mendekat dan duduk di pangkuannya.

Untuk operasional mushala tersebut, Ririn dan suami rela mengeluakan biaya dari uang pribadi termasuk membeli buku serta peralatan mengaji untuk anak-anak. Selain itu, ada beberapa donatur dari rekannya yang membantu membuatkan plafon mushala.

1 comment:

  1. Salam kenal semuanya, kami dari AJOQQ-NET..
    Agen Judi Online Terpercaya 24 jam,,,
    Dengan proses Deposit / Withdraw Tercepat,,
    BONUS ROLINGAN 0,3% & REFERAL 20% (Seumur Hidup).
    Segera daftarkan diri anda di WWW-AJOQQ-NET jangan sampai terlambat ya,,,

    ReplyDelete