Ingin Jadi Anggota Polri? Simak Pesan Kasat Reskrim Kubar

Doc. Divhumas Polri
Setelah membuka pendaftaran sejak 7 sampai dengan 30 April 2016 lalu, kini seluruh pendaftar anggota Polri sedang memasuki tahapan seleksi.

Sukses bukan hanya menjadi milik anak orang kaya atau anak pejabat. Sukses hanya milik mereka yang mau berusaha, bekerja keras disertai dengan iringan doa juga restu orang tua. Hal itulah yang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Kutai Barat, AKP Triyanto, SIK ketika disinggung tentang perjalanan hidupnya menjadi anggota bhayangkara.


"Orang tua saya adalah seorang petani dan saya bangga dengan hal itu. Dulu, selesai sekolah saya selalu membantu orang tua bertani dengan dan tetap fokus pada impian saya untuk menjadi anggota Polri" ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Penajam Paser Utara, Polda Kaltim ini berkisah tentang suka dukanya menjadi anak seorang petani.

Dikisahkannya, dulu sewaktu Ia masih duduk dibangku SMP ayahnya menanam bawang merah, namun saat panen tiba ternyata harga bawang merah anjlok, kondisi inipun membuat ekonomi keluarganya terpuruk.

" hampir selama sebulan kami sekeluarga makan tumis bawang merah. Iyaa...hanya bawang merah saja" kenangnya sambil tersenyum.

Sewaktu SMA pun, Perwira lulusan Akpol tahun 2006 mengaku terpaksa berjualan buah belimbing demi mendapatkan uang saku.

" Jadi, dulu saya hampir tidak pernah dikasih uang saku oleh orang tua. Kalaupun di kasih ya sekedarnya saja. Kondisi ini mengharuskan saya harus usaha sendiri. Caranya dengan berjualan buah belimbing, walaupun hasilnya gak seberapa, " kisahnya.

Untuk mewujudkan cita-citanya, setelah lulus SMA, Pria yang memiliki hobi jogging ini pun langsung mendaftar taruna Akpol di Polda Jateng. Meskipun pada waktu itu banyak orang yang meremehkannya.

"Mungkin dari latar belakang keluarga saya ya....cuma anak seorang petani. Tapi...Alhamdullilah di tingkat daerah dan pusat saya lulus. Ini semua bukan sebuah kebetulan semata. Semua sudah saya persiapkan sejak saya SMP " bebernya.

Apa yang menjadi keinginan kita, tambahnya, harus kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Tidak kalah pentingnya adalah doa dan restu dari orang tua kita.

Ketika ditanya apa trik dan pesan-pesan untuk mereka yang akan mendaftar menjadi anggota Polri, Tri pun berpesan agar para pendafar mempersiapkan segalanya sedini mungkin.

"Semuanya harus dipersiapkan sedini mungkin. Kemampuan akademik dan fisik harus dilatih terus. Dalam memperjuangkan cita-cita, kita harus bersungguh-sungguh dan harus optimis" pungkasnya.

Sumber : Fan Page Divisi Humas Polri

1 comment:

  1. Salam kenal semuanya, kami dari AJOQQ-NET..
    Agen Judi Online Terpercaya 24 jam,,,
    Dengan proses Deposit / Withdraw Tercepat,,
    BONUS ROLINGAN 0,3% & REFERAL 20% (Seumur Hidup).
    Segera daftarkan diri anda di WWW-AJOQQ-NET jangan sampai terlambat ya,,,

    ReplyDelete