Kereeeen...Kapolres ini Hukum Diri Sendiri...!

Sumber : Tribratanewsminsel
Pernahkah melihat seorang Kapolres Push up didepan ratusan anggotanya untuk menghukum dirinya sendiri? Mungkin pemandangan itu hanya akan ada di Polres Minahasa Selatan (Minsel) Polda Sulawesi Utara.

“Tidak ada anak yang salah, yang salah adalah orang tuanya; tidak ada anggota yang salah, yang salah adalah komandannya ” itulah kalimat yang pertama kali diungkapan oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, saat  dirinya memberikan arahan pada pelaksanaan apel pagi Kamis, (9/6/2016).

Pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres kala itu menyuguhkan pemandangan sangat berbeda, menyentuh, mengharukan sekaligus menjadikan sebuah pembelajaran kepada kita semua. Dimana Seorang Kapolres, Pimpinan Tertinggi di jajaran Polres Minsel melakukan Push Up di depan ratusan anggotanya lantaran dirinya merasa bersalah dan harus bertanggung jawab atas keterlambatan pelaksanaan apel pagi yang saat itu molor tujuh menit dari biasanya. Ia sama sekali tidak menyalahkan orang lain, tapi Ia menyatakan bahwa dirinyalah yang bertanggung jawab atas keterlambatan tersebut.

“Saya selaku pimpinan disini saya bertanggungjawab atas segala hal yang menyangkut tindakan dan perbuatan setiap personil, menjadi Polisi yang baik itu harus bisa merubah perilaku diri sendiri dulu baru bisa merubah orang lain” tegasnya.

Push Up ini sendiri dilakukan oleh Arya usai dirinya menyampaikan arahan kepada anggota pada apel pagi, tiba-tiba Ia membuka Field Cap dan langsung mengambil sikap push up. Di Kepolisian sikap Push Up biasa dilakukan oleh seorang anggota Polri yang melakukan kesalahan, tujuannya adalah untuk kesehatan, menguatkan fisik juga sebagai alarm untuk tidak berbuat salah.

Melihat pimpinannya tersebut, tanpa adanya komando ataupun perintah langsung, seluruh anggota Polres Minsel langsung mengikuti apa yang dilakukan oleh Arya sebagai wujud penghormatan kepada pimpinan, kebersamaan dan soliditas segenap jajaran Polres Minsel.


“Saya sangat mengharapkan, keterlambatan pelaksanaan apel pagi ini adalah yang pertama dan yang terakhir terjadi di lingkungan kita, buktikan bahwa kita mampu berubah, tunjukan bahwa kita bisa menjadi polisi-polisi yang memiliki nilai, memiliki harga diri dan memiliki tanggungjawab yang tinggi untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat” pungkasnya.





6 comments:

  1. Asm wrwb sip ini yang kita harapkan.trims

    ReplyDelete
  2. Hemmmmm.... adakah arya-arya yang lain...... ?

    ReplyDelete
  3. Salam kenal semuanya, kami dari AJOQQ-NET..
    Agen Judi Online Terpercaya 24 jam,,,
    Dengan proses Deposit / Withdraw Tercepat,,
    BONUS ROLINGAN 0,3% & REFERAL 20% (Seumur Hidup).
    Segera daftarkan diri anda di WWW-AJOQQ-NET jangan sampai terlambat ya,,,

    ReplyDelete